Kamis, 10 Oktober 2013

STEAM COAL


Steam coal, disebut juga batubara termal, mengacu pada batubara yang digunakan dalam boiler untuk menghasilkan uap yang dapat digunakan dalam berbagai keperluan. Steam coal merupakan turunan dari batubara, sebagai batu hitam yang terbakar bila terkena panas tinggi. Batubara digunakan di seluruh dunia saat ini sebagai sumber utama energi dan secara alami ditemukan sebagai batuan sedimen.

Listrik
Tujuan utama batubara adalah untuk menghasilkan sejumlah besar energi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Banyak negara di dunia menggunakan batubara untuk menghasilkan listrik. Karena sifat alaminya yang mudah terbakar, pembangkit listrik menggunakan unit pembakaran untuk membakar batubara termal. Panas yang diperoleh dari pembakaran batubara kemudian menghasilkan uap yang digunakan untuk memutar turbin raksasa. Untuk setiap putaran, turbin menghasilkan listrik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lokomotif Uap
Pada masa jaya perkeretaapian di abad ke-19, steam coal secara luas digunakan untuk kereta api listrik. Batubara ini dipanaskan dalam tungku, yang juga terhubung ke ketel uap berisi air. Panas menghasilkan uap, yang disalurkan melalui saluran berkatup, dan tekanan yang dihasilkan akan mendorong piston mesin. Asap mengepul melalui cerobong di atas kereta. Saat ini, masih bisa dijumpai kereta yang masih memanfaatkan batubara dan menggunakan mesin bertenaga uap.

Pemanas Aiir
Pembakaran steam coal juga menyediakan panas yang cukup untuk meningkatkan suhu air minum. Di banyak rumah di masa lalu, pemilik rumah menempatkan batubara termal ke dalam tungku untuk dibakar. Panas ini kemudian digunakan untuk menghangatkan atau merebus air yang disimpan dalam tangki besar. Dengan menggunakan pipa air di sepanjang rumah, air panas dapat disalurkan ke banyak kamar.

Metalurgi
Steam coal juga banyak digunakan dalam industri baja. Dalam proses yang disebut pulverized coal injection (PCI), batubara termal ditumbuk halus, dicampur dengan batubara kokas dan disuntikkan ke dalam blast furnace saat pembakaran. Batubara digunakan untuk melebur bijih besi untuk membuat baja. Suhu yang intens dan panas yang diperoleh dari pembakaran batubara memberikan kekuatan dan fleksibilitas pada baja.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425