Minggu, 06 Oktober 2013

KAPAL TONGKANG TERBESAR DI DUNIA

TONGKANG TERBESAR DIUNIA

Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b01  khas indonesia, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b02  harus tahu, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b03  terunik, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b05 aneh, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b06  menarik, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b07 aneh, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b08  harus tahu, Kapal kapal terbesar di Dunia
Colossus%2bOf%2bThe%2bSea%2b11 aneh, Kapal kapal terbesar di Dunia

Kapal tongkang super Blue Marlien.
Blue Marlin adalah nama kapal tongkang raksasa itu. Kapal tongkang Blue Marlin ini layak disebut sebagai tongkang super karena ukurannya yang sangat besar dan luas. Kapal tongkang ini mampu menampung 22 buah kapal berberat masing-masing 3000 ton. Ini adalah kapal tongkang terbesar yang pernah ada di dunia.
Beban hingga 75.000 ton mampu diangkup oleh kapal Blue Marlin ini, benar-benar hebat. Yang diangkut oleh Blue Marlin bukanlah kargo-kargo kecil, namun kapal ini malah mengangkut kapal lain atau bahkan kilang minyak lepas pantai pun biasa diangkut. Banyak perusahaan pemilik alat-alat berat atau kapal yang membutuhkan alat pengangkut raksasa dan mereka biasanya menggunakan jasa sewa kapal tongkang Blue Marlin ini. Ukurannya seluas dua kali ukuran lapangan sepakbola, yaitu panjang 217 m dan tinggi 42 m.
Kecepatan laju Blue Marlin mencapai 13 knot dan menggunakan tenaga mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda benar-benar embuat kapal tongkang ini sangat handal sekalipun memiliki beban beban yang sangat berat. Terdapat 24 awak kapal yang mengawal Blue Marlin. mereka berkata bahwa tongkang ini seperti sebuah blok kantor yang mengapung di laut.
Rekor didapatkan oleh kapal ini saat mengangkut beban yang sangat berat, yaitu sebuah kilang minyak dari Okpo Korea Selatan, menuju Corpus Christi, AS, pada tahun 2004 yang lalu. Pengguna ini adalah perusahaan British Petroleum. Kilang minyak seharga 1 juta dollar AS itu memiliki berat kurang lebih 60.000 ton.
Kapal tongkang Blue Marlin ini dibuat oleh perusahaan perkapalan, Dockwise. Kapal ini pertama kali berlayar pada tahun 1999 yang lalu. Saat ini generasi terbaru kapal ini sedang dibuat, juga oleh Dockwise.  super yang terbaru ini akan memiliki daya angkut berat mencapai 110.000 ton dan diberi nama Vanguard. Kapal tongkang ini adalah yang paling besar di dunia untuk saat ini.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425