Senin, 07 Oktober 2013

BOILER PLTU

Diagram boiler termal batubara
Boiler pembangkit listrik telah eksis dalam waktu yang panjang. Pada akhir 1800-an, batubara atau kayu dipasok menggunakan tangan ke boiler penghasil uap untuk mesin uap yang mirip dengan yang terdapat di lokomotif. Pada tahun 1884, turbin uap pertama kali dikembangkan, meningkatkan efisiensi listrik dari batubara. Meningkatnya kebutuhan listrik di Amerika pada awal tahun 1900-an mendorong perbaikan lebih pada pembangkit listrik batubara.

Pada tahun 1920, dikembangkan pembakaran batubara bubuk, yang memungkinkan untuk membakar batubara secara lebih efisien. Pada tahun 1940-an terciptalah cyclone furnace, yang bisa membakar batubara kelas rendah. Pada dasarnya proses yang terjadi saat ini sama seperti pada 100 tahun yang lalu, inovasi dan perbaikan di segala bidang telah membawa batubara ke tingkat maju seperti sekarang ini. Perlu dicatat bahwa dengan adanya teknologi modern, kapasitas produksi daya listrik dari batubara di AS telah tumbuh dengan cepat, sedangkan tingkat emisi dari produksi listrik tersebut semakin menurun.

Perkembangan boiler masih memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi dan kebersihan listrik dari batubara. Teknologi ini memang sudah ada, dan terus dikembangkan, yang dapat mengurangi emisi seperti NOx, SOx, dan merkuri. Namun, rekayasa dan desain boiler dapat membantu mengurangi emisi pada sumbernya melalui perbaikan efisiensi atau teknik pembakaran khusus.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425