Senin, 14 Oktober 2013

CD

Customs Declaration?

Customs Declaration atau yang sering dikenal dengan istilah CD adalah dokumen pabean yang digunakan oleh Awak Sarana Pengangkut atau Penumpang dalam memberitahukan barang bawaannya ketika yang bersangkutan datang dari Luar Negeri. Dokumen ini sering juga dikenal dengan dokumen pabean BC 2.2.


Ketika Anda datang dari luar negeri, Anda diwajibkan untuk mengisi CD tersebut. Biasanya CD tersebut dibagikan ketika Anda di atas pesawat, crew pesawat memberitahukan kepada Anda atas kewajiban pabean terhadap barang-barang yang Anda bawa.
Customs Declaration (CD)

Anda diwajibkan untuk mengisi CD tersebut berkaitan dengan barang yang dibawa dari luar negeri cukup satu CD untuk satu keluarga. Untuk orang-orang yang datang dari luar negeri untuk sementara waktu dan membawa barang yang juga akan dibawa kembali keluar negeri sebaiknya Anda melapor kepada petugas Bea dan Cukai disana.

Anda diberikan pembebasan sebesar nilai pabean FOB USD 250 per orang atau USD 1000 per keluarga, selebihnya akan dikenakan pungutan bea masuk dan pajak dalam rangka impor sesuai ketentuan yang berlaku (baca tulisan saya tentang 

Bagi Anda yang tidak memberitahukan barang yang Anda bawa (yang seharusnya dikenakan bea masuk dan pajak dalam rangka impor), dianggap sebagai pelanggaran dan akan dikenakan sanksi administrasi.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425