Minggu, 10 Februari 2013

PROSES DAN TERBENTUK BERLIAN

Bagaimana membentuk berlian?
Berlian ditemukan di atau dekat permukaan bumi ini telah terbentuk melalui empat proses yang berbeda. Kartun lempeng tektonik di atas menyajikan empat metode pembentukan berlian. Informasi tambahan tentang masing-masing dari mereka dapat ditemukan dalam paragraf dan kartun kecil di bawah.


Metode Formasi Berlian
Banyak orang percaya bahwa berlian terbentuk dari metamorfosis batu bara. Ide terus menjadi "bagaimana membentuk berlian" cerita dalam kelas sains banyak.Batubara jarang memainkan peran dalam pembentukan berlian. Pada kenyataannya, sebagian besar berlian yang telah tanggal yang jauh lebih tua dari tanaman pertama bumi tanah - bahan sumber batubara! Itu saja harus menjadi bukti yang cukup untuk menutup gagasan bahwa deposito berlian bumi terbentuk dari batu bara.Masalah lain dengan ide adalah bahwa lapisan batubara merupakan batuan sedimen yang biasanya terjadi sebagai satuan batuan horisontal atau hampir horisontal. Namun, batuan sumber berlian adalah pipa vertikal diisi dengan batuan beku.Empat proses yang dianggap bertanggung jawab untuk hampir semua berlian alami yang telah ditemukan pada atau dekat permukaan bumi. Salah satu proses menyumbang hampir 100% dari semua berlian yang pernah ditambang. Sisa tiga merupakan sumber signifikan dari berlian komersial.Proses ini jarang melibatkan batubara.
1) Diamond Formasi dalam Mantle Bumi
Ahli geologi percaya bahwa berlian di seluruh simpanan komersial bumi berlian yang terbentuk di dalam mantel dan dikirim ke permukaan oleh deep-sumber letusan gunung berapi. Letusan ini menghasilkan pipa kimberlite dan lamproite yang dicari oleh prospectors berlian. Diamonds lapuk dan terkikis dari deposito letusan sekarang terkandung dalam (placer) deposit sedimen dari sungai dan garis pantai.Pembentukan berlian alami memerlukan suhu yang sangat tinggi dan tekanan. Kondisi ini terjadi di zona terbatas mantel bumi sekitar 90 mil (150 kilometer) di bawah permukaan di mana suhu setidaknya 2000 derajat Fahrenheit (1050 derajat Celcius) (1). Ini lingkungan suhu-tekanan kritis untuk pembentukan berlian dan stabilitas tidak hadir secara global. Sebaliknya diperkirakan akan hadir terutama dalam mantel bawah interior stabil lempeng benua (2).Herkimer DiamondsDiamonds Jangan Bentuk Dari BatubaraSynthetic DiamondsGem Berlian ProdusenBerlian terbentuk dan disimpan dalam "zona stabilitas diamond" yang dikirim ke permukaan bumi selama deep-sumber letusan gunung berapi. Ini letusan merobek potongan mantel dan membawa mereka dengan cepat ke permukaan (3), Lihat Lokasi 1 pada diagram di atas dan di kanan. Jenis letusan gunung berapi sangat langka dan belum terjadi karena para ilmuwan telah mampu mengenali mereka.Apakah batubara yang terlibat? Batubara adalah batuan sedimen, terbentuk dari sisa-sisa tanaman disimpan di permukaan bumi. Hal ini jarang dimakamkan ke kedalaman lebih dari dua mil (3,2 kilometer). Hal ini sangat mungkin bahwa batubara telah dipindahkan dari kerak ke kedalaman di bawah dasar dari lempeng benua. Sumber karbon untuk berlian mantel adalah karbon yang paling mungkin terjebak dalam interior bumi pada saat pembentukan planet.
2) Diamond Pembentukan Zona subduksi di
Berlian kecil telah ditemukan di bebatuan yang diperkirakan telah subduksi jauh ke dalam mantel oleh proses lempeng tektonik - kemudian kembali ke permukaan (4). (Lihat Lokasi 2 dalam diagram di atas dan di kanan.) Diamond formasi di piring mensubduksi mungkin terjadi sesedikit 50 mil (80 kilometer) di bawah permukaan dan pada temperatur serendah 390 derajat Fahrenheit (200 derajat Celsius) (1) . Dalam studi lain, berlian dari Brazil ditemukan mengandung inklusi mineral kecil konsisten dengan mineralogi kerak samudera. (8)Apakah batubara yang terlibat? Batubara adalah sumber karbon yang mungkin untuk proses diamond pembentuk. Namun, lempeng samudera adalah kandidat lebih mungkin untuk subduksi dari lempeng benua karena kepadatan yang lebih tinggi. Sumber karbon yang paling mungkin dari subduksi lempeng samudera dari karbonat adalah batuan seperti batu gamping, marmer dan dolomit dan mungkin partikel dari sisa-sisa tanaman dalam sedimen lepas pantai.
3) Pembentukan Berlian di Situs Dampak
Iklan oleh GoogleDerkom + KleinGrinding Roda untuk Cutlery dan Industri Alatwww.derkom.com2.013 Perusahaan MinyakPerusahaan Tepat Untuk Anda Apakah Diuraikan Dalam Laporan Gratis.EnergyandCapital.com / Oil_CompanySepanjang sejarahnya, Bumi telah berulang kali dilanda asteroid besar. Ketika asteroid menyerang bumi suhu ekstrim dan tekanan yang dihasilkan. Sebagai contoh: ketika satu mil enam (10 kilometer) lebar asteroid menyerang bumi, dapat bepergian sampai dengan 9 sampai 12 mil per detik (15 sampai 20 kilometer per detik). Setelah dampak ini objek hypervelocity akan menghasilkan ledakan energi setara dengan jutaan senjata nuklir dan suhu lebih panas dari permukaan matahari (5).Suhu tinggi dan kondisi tekanan seperti dampak yang lebih dari cukup untuk membentuk berlian. Teori pembentukan berlian telah didukung oleh penemuan berlian kecil di sekitar situs dampak asteroid beberapa. Lihat Lokasi 3 dalam diagram di atas dan di kanan.Kecil, sub-milimeter berlian telah ditemukan di Meteor Crater di Arizona. Polikristalin berlian industri hingga 13 milimeter dalam ukuran telah ditambang di Kawah Popigai di utara Siberia, Rusia. [7]Apakah batubara yang terlibat? Batubara bisa hadir di daerah target dampak dan bisa berfungsi sebagai sumber karbon berlian. Batugamping, kelereng, dolomites dan karbon-bantalan batuan juga merupakan sumber karbon potensial.
4) Pembentukan in Space
Peneliti NASA telah mendeteksi sejumlah besar nanodiamonds di beberapa meteorit (nanodiamonds adalah berlian yang beberapa nanometer - billionths dari satu meter dengan diameter). Sekitar tiga persen dari karbon dalam meteorit yang terkandung dalam bentuk nanodiamonds. Ini berlian terlalu kecil untuk digunakan sebagai permata atau abrasive industri, bagaimanapun, mereka adalah sumber bahan diamond (6), Lihat Lokasi 4 dalam diagram di atas dan di kanan.Peneliti Smithsonian juga menemukan sejumlah besar berlian kecil ketika mereka memotong sampel dari Allen Hills meteorit (7). Ini berlian di meteorit diperkirakan telah terbentuk dalam ruang melalui tabrakan kecepatan tinggi mirip dengan bagaimana berlian terbentuk di Bumi pada situs tabrakan.Apakah batubara yang terlibat? Batubara tidak terlibat dalam penciptaan berlian. Sumber karbon dari tubuh selain Bumi.
Bukti Paling Meyakinkan
Bukti paling meyakinkan bahwa batubara tidak memainkan peran dalam pembentukan berlian yang paling adalah perbandingan antara usia berlian bumi dan usia tanaman darat awal.Hampir setiap berlian yang telah terbentuk selama tanggal Eon Prakambrium - rentang waktu antara pembentukan Bumi (sekitar 4.600 juta tahun yang lalu) dan awal Zaman Kambria (sekitar 542 juta tahun yang lalu). Sebaliknya, tanaman darat awal tidak muncul di Bumi sampai sekitar 450 juta tahun yang lalu - hampir 100 juta tahun setelah pembentukan hampir semua berlian alami Bumi.Karena batubara terbentuk dari sisa-sisa tanaman darat dan tumbuhan darat tertua lebih muda dari berlian hampir setiap yang pernah tanggal, mudah untuk menyimpulkan batubara yang tidak memainkan peran penting dalam pembentukan berlian bumi



How do diamonds form?

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425