Jumat, 18 Januari 2013

SKK MIGAS




Menteri ESDM Jero Wacik (tengah) bersama Wamen ESDM Susilo Siswoutomo (kiri) dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik, Rudi Rubiandini berbincang sebelum jumpa pers di Kementrian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (16/1). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memastikan badan baru Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dapat menjamin kepastian hukum dalam industri migas. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA Menteri ESDM Jero Wacik (tengah) bersama Wamen ESDM Susilo Siswoutomo (kiri) dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik, Rudi Rubiandini berbincang sebelum jumpa pers di Kementrian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (16/1). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memastikan badan baru Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dapat menjamin kepastian hukum dalam industri migas.


JAKARTA – Mantan Wamen ESDM Rudi Rubiandini resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) setelah dilantik oleh Menteri ESDM Jero Wacik, di Gedung KESDM, Jakarta, Rabu (16/1).

Rudi memperkirakan angka produksi minyak pada 2013 tidak akan mencapai 1 juta barel per hari (bph) karena tahun ini merupakan titik nadir bagi industri minyak.

Industri migas, menurut Rudi, merupakan industri jangka panjang. Apa yang bisa diproduksikan tahun ini, sudah direncanakan dan dibangun sejak lima tau sepuluh tahun lalu. Sementara, untuk kegiatan tahun ini baru diperoleh hasilnya lima – tujuh tahun akan datang.

“Karena itu, kami katakan, tahun ini (2013) dari grand desain skenarionya adalah tahun nadir industri minyak.Dari statistik dan data, tahun 2013 adalah tahun yang berat,” ujar Rudi kepada wartawan usai pelantikan.

Lepas dari 2013, Indonesia bisa berharap akan kembali ke produksi 1 juta bph pada 2014. Sebab, pada 2014 ada titik terang saat Blok Cepu mulai mengeluarkan minyak yang akan mencapai 165 ribu bph.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425