Kamis, 31 Januari 2013

MENGENAI BATUBARA BITUMEN




Batubara keras yang digunakan untuk termal dan metalurgi

Batubara bitumen adalah batubara yang paling umum. Bersama-sama, batubara bitumen dan subbitumen  mengambil porsi lebih dari 90 persen dari semua batubara yang dikonsumsi di Amerika Serikat. Ketika dibakar, batubara bitumen menghasilkan nyala api tinggi dan putih. Batubara bitumen mencakup dua subtipe: termal dan metalurgi.

Batubara termal kadang-kadang disebut steaming coal karena digunakan untuk dibakar di pembangkit listrik yang menghasilkan uap untuk listrik dan industri. Lokomotif kereta api yang menggunakan uap juga dapat didorong dengan "batubara bit" (nama panggilan untuk batubara bitumen).

Batubara metalurgi kadang-kadang disebut sebagai batubara kokas, karena digunakan dalam proses pembuatan kokas yang diperlukan untuk pembuatan besi dan baja. Kokas adalah batu berpori hitam yang mengandung karbon terkonsentrasi yang dibuat dengan memanaskan batubara bitumen tanpa udara pada suhu yang sangat tinggi. Proses pencairan batubara dalam ketiadaan oksigen untuk menghilangkan kotorannya disebut pirolisis.

Nilai Panas: Batubara bitumen menyediakan sekitar 10.500 sampai 15.000 Btu per pound yang ditambang.

Karakteristik: Batubara bitumen mengandung kelembaban sampai sekitar 17 persen. Kandungan karbon dapat berkisar hingga sekitar 85 persen, dengan kadar abu hingga 12 persen dari berat. Bitumen dapat dikategorikan lebih lanjut berdasarkan tingkat zat volatil-nya: volatil tinggi A, B, dan C, volatil menengah, dan rendah volatil. Sekitar 0,5 sampai 2 persen dari berat batubara bitumen adalah nitrogen.

Batubara bitumen terbakar dengan mudah, dan dapat menghasilkan asap dan jelaga (partikel) yang berlebihan jika tidak dibakar dengan benar. Konten belerangnya yang tinggi berkontribusi terhadap hujan asam.

Batubara bitumen umumnya mengandung mineral pirit, yang dapat berfungsi sebagai inang bagi kotoran seperti arsenik dan merkuri. Pembakaran batubara bitumen melepaskan kotoran berupa jejak mineral ke udara sebagai polutan. Selama pembakaran, sekitar 95 persen kandungan sulfur batubara bitumen akan teroksidasi dan dirilis sebagai gas sulfur oksida.

Emisi berbahaya dari pembakaran batubara bitumen termasuk diantaranya partikulat (PM), sulfur oksida (SOx), nitrogen oksida (NOx), jejak logam seperti timbal (Pb) dan merkuri (Hg), uap-fase hidrokarbon (seperti metana, alkana, alkena, benzena, dll) dan polychlorinated dibenzo-p-dioxin dan dibenzofurans polychlorinated (populer dikenal sebagai dioksin dan furan). Ketika dibakar, batubara bitumen juga dapat melepaskan gas berbahaya seperti hidrogen klorida (HCl), hidrogen fluorida (HF), dan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH).

Pembakaran tidak sempurna mengarah ke tingkat PAH yang lebih tinggi, yang bersifat karsinogenik. Pembakaran batubara bitumen pada suhu yang lebih tinggi mengurangi emisi karbon monoksida. Oleh karena itu, unit pembakaran besar dan yang terpelihara dengan baik umumnya memiliki output polusi rendah.

Ketersediaan: Berlimpah. Lebih dari setengah dari semua sumber daya batubara yang tersedia adalah bitumen.

Catatan tambahan: Pembakaran batubara bitumen melepaskan lebih banyak polusi ke udara dari pada pembakaran batubara sub-bitumen, namun karena kandungan panas yang lebih besar, lebih sedikit jumlah yang diperlukan untuk menghasilkan output listrik dalam jumlah tertentu. Oleh karena itu, bitumen dan sub-bitumen menghasilkan jumlah yang hampir sama untuk polutan per kilowatt listrik yang dihasilkan.

Pada awal abad kedua puluh, menambang batubara bitumen adalah pekerjaan yang sangat berbahaya, mengambil rata-rata 1.700 nyawa penambang batubara per tahun. Selama rentang waktu yang sama, sekitar 2.500 orang cacat permanen setiap tahun akibat kecelakaan tambang batubara.

Limbah partikel kecil dari batubara bitumen yang tersisa setelah persiapan batubara komersial disebut "coal fines." Coal fines bobotnya ringan, berdebu, dan sulit untuk ditangani, dan secara tradisional disimpan dengan air dalam bentuk bubur untuk menjaga mereka agar tidak tertiup angin.

Teknologi baru telah dikembangkan untuk memanfaatkan kembali coal fines yang sebelumnya dianggap limbah. Salah satu pendekatan adalah dengan menggunakan mesin pemisah untuk memisahkan partikel batubara dari air lumpur. Pendekatan lain yang telah dikembangkan adalah dengan mengikat coal fines ke briket yang memiliki kadar air rendah, membuatnya cocok untuk penggunaan bahan bakar.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425