Senin, 15 Agustus 2016

INHERENT MOISTURE

Inherent Moisture
Inherent moisture disebut juga bed moisture atau in-situ moisture adalah moisture yang terkandung dalam batubara (dalam molekul batubara) di lapisan bawah tanah.
Untuk mensimulasi kondisi bawah tanah, yang mempunyai kelembaban relatif 100%, sulit untuk dilakukan, sehingga untuk mengetahui kandungan inherent moisture yang tepat sulit dilakukan. Sebagai pendekatan dibuatlah suatu tes dengan kondisi simulasi yang dapat dilakukan di laboratorium. Kondisi tersebut yaitu kelembaban relatif 96-97% dan suhu 30oC.
Oleh karena adanya perbedaan kondisi tersebut, maka perbedaan antara hasil analisis dengan inherent moisture yang sebenarnya selalu ada, terutama pada lower rank coal (batubara derajat rendah) yang kandungan moisturenya tinggi.
Moisture holding capacity (ISO, BS dan AS) atau equilibrium moisture (ASTM) adalah analisis untuk menentukan kandungan moisture tersebut. Hasil pemeriksaan analisis ini, dari laboratorium ke laboratorium diharapkan konstan, karena contoh sebelum dianalisis dikondisikan terhadap kondisi standar                              (suhu 30oC;kelembaban 96-97%).  Kondisi contoh yang dianalisis sangat menentukan hasil analisis, oleh karena itu contoh harus sesegar mungkin (tidak boleh teroksidasi).
Antara metode standar ASTM dengan metode standar lainnya (ISO, BS, dan AS) ada perbedaan pada ukuran partikel contoh yang dipergunakan untuk analisis. ASTM menggunakan partikel berukuran 1.18mm, sedangkan metode standar lainnya menggunakan partikel berukuran  -0.212mm.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425