Senin, 18 Juni 2012

JUPE BELAJAR TAMBANG, PERUSAHAAN BATUBARA BUNGO JAMBI








Bekerja di dunia hiburan dianggap tak bisa bertahan lama. Para selebriti pun berlomba mencari bisnis sampingan yang bisa menunjang masa depan, yakni berbisnis batu bara!

Belum lama ini dikabarkan beberapa artis ngetop berbisnis batu bara, seperti penyanyi Yuni Shara, bahkan baru-baru ini artis seksi Julia Perez juga  terjun langsung dalam bisnis ini. Ia tidak segan melihat tambang batu bara miliknya di lahan tambang seluas 640 hektare

Ya, bisnis batu bara memang mengiurkan, terlebih lagi Batu bara sekarang menjadi salah satu energi yang digunakan untuk pembangkit listrik. Batu bara juga menjadi bahan bakar utama bagi produksi baja dan semen, serta kegiatan industri lainnya.

Menurut Julia Perez ketertarikannya terhadap bisnis ini karena pendapatan yang menjanjikan. Meski pelantun Belah Duren ini tau risiko tinggi dari bisnis tambang batu bara, dirinya tetap ingin mencoba. Dalam hal pengelolaan, Jupe mempercayai semuanya kepada partner bisnisnya.

"Dalam berbisnis batu bara itu harus berhati-hati, karena banyak mafianya, bisa-bisa uang yang sudah kita tanam menjadi modal bisa bablas begitu aja. Dalam bisnis batu bara itu base of trust, bagi pembeli lebih baik datang dulu untuk mengecek kualitas yang ada," ucapnya.

Keterangan
Yuni Shara (ist)
Sementara Yuni mengakui memang sebagai perempuan yang hobi berbisnis. Kakak kandung Krisdayanti ini melihat peluang bisnis di batu bara sangat menggiurkan.

"Pekerjaan itu memang udah diatur dan kebetulan. Sudah tiga tahun lebih kok, cuma saya nggak pernah bilang-bilang. Saya anak ekonomi ya, kalau bisa mendapatkan hasil sebanyak-banyaknya dengan modal sedikit, ya kenapa tidak. Kita harus menjemput rejeki itu," ujar Yuni.

Meskipun bisnis yang menggiurkan, tambang batu bara menimbulkan permasalahan lingkungan hidup, termasuk erosi tanah, polusi debu,suara dan air, serta dampat terhadapkeanekaragaman hayati setempat. Memang diperlukan Perencanaan dan pengelolaan lingkungan yang baik akan menekandampak pertambangan terhadap lingkungan hidup dan membantu melestarikan keanekaragaman hayati.

Oleh karena itu sangat penting dilakukan rehabilitasi lahan segera setelah kegiatan penambangan dihentikan. Dalam praktek yang terbaik, rencana rehabilitasi atau reklamasi rinci dirancang dan disetujui untuk setiap tambang batubara, sejak awal

selain di kalimantan di Kabupaten Bungo terdapat beberapa perusahaan tambang yang mau joint operations atau bekerjasama, terdapat beberapa perusahaan pemilik izin usaha pertambangan operasi produksi yang mau take over (akuisisi), dan ini peluang terbesar dari bisnis batubara di bungo.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425