Jumat, 07 Juni 2013

PT. NUSANTARA TERMAL COAL DI TAKE OVER GUNUNG AGUNG TBK

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan rencana PT Toko Gunung Agung Tbk (TKGA) mengakuisisi saham PT Permata Energy Resource yang bergerak di sektor pertambangan sudah sesuai prosedur.

"Rencana PT Toko Gunung Agung tidak ada masalah. Semua sudah sesuai prosedur, dan ada keterbukaan informasi juga dari perusahaan itu," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen di Jakarta, Rabu.

Ia mengharapkan, aksi korporasi emiten itu dapat menumbuhkan kinerja ke depannya sehingga meningkatkan nilai perusahaan bagi investor di dalam negeri.

"Nantinya juga akan mempengaruhi struktur pendapatannya," kata dia.

Senior Vice President Corporate Finance PT CIMB Securities Nelwin Aldriansyah selaku penasihat keuangan mengatakan, rencana TKGA itu rencananya diresmikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Januari tahun depan mendatang.

Dikemukakan dia, RUPS akan membahas penerbitan saham baru sebanyak 94,86 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum terbatas atau sebanyak 960 juta saham.

"Saham baru TKGA akan mulai diperdagangkan pada 15 Februari. Sejauh ini, pembeli siaga(stand by buyer) saham baru TKGA adalah Permata Prima Energy," kata dia.

Sementara dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan kepada BEI dikemukakan, manajemen TKGA meyakini bahwa usaha pertambangan khususnya pertambangan batu bara mempunyai prospek yang cerah untuk beberapa dekade ke depan meskipun pada jangka waktu tertentu, harga batu bara berfluktuasi.

"Hal itu, mengingat sumber daya batu bara yang sifatnya terbatas dan tidak dapat diperbaharui," paparnya.

Selain itu, dikemukakan TKGA, permintaan global atas batu bara dari China dan India cenderung meningkat akibat keterbatasan produksi batu bara yang tidak dapat memenuhi permintaan dalam negerinya terutama untuk kebutuhan pembangkit listrik tenaga batu bara sebagai pengganti pembangkit listrik tenaga berbasis minyak bumi.http://www.antaranews.com/berita/350334/rencana-gunung-agung-akuisisi-permata-sudah-sesuai


0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425