Kamis, 30 Mei 2013

INDUS COAL TAKE OVER TAMBANG DI JAMBI

Indus Coal, perusahaan yang terdaftar di Bursa Australia membeli 38% saham dua perusahaan yang memiliki tiga konsensi batu bara di Jambi.

Kedua perusahaan tersebut yaitu PT Batanghari Energi Prima dan PT Berlian Mahkota Coal. "Perusahaan mengeluarkan dana sekitar US$ 6,5 juta untuk pembelian aset tersebut," ujar manajemen Indus dalam keterangannya ke Bursa Australia, Selasa (29/1/2013).

Batanghari Energi Prima saat ini memiliki Blok 7 seluas 5.000 hektare dan Blok 8 seluas 4.380 hektare, sedangkan Berlian Mahkota Coal mengembangkan Blok 9 seluas5.013 hektare. Lokasi tiga blok ini saling berdekatan di Kabupaten Tebo, Jambi.

Manajemen Indus Coal mengatakan perseroan telah menyelesaikan uji tuntas secara teknis dan hukum pada tiga blok. "Semua tiga blok dalam tahap eksplorasi," tulis manajemen tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Mengutip situs resmi Indus Coal, saat ini perseroan telah memiliki proyek batu bara MukoMuko yang berada di Bengkulu seluas 2.337 hektare. Proyek itu memiliki batu bara dengan kalori 5.700-5.800 kcal/kg.

Bagi Indus Coal, Indonesia dinilai cukup strategis karena pertumbuhan industri batu bara di negeri ini cukup pesat. Apalagi saat ini Indonesia saat ini merupakan negara eksportir batu bara terbesar di dunia, setelah menggeser Australia pada 2008. 

Indonesia juga memiliki posisi strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi India dan China. Kualitas batu bara di Indonesia cocok untuk bahan bakar pembangkit listrik di negara berkembang. (Ndw)

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425