Selasa, 23 September 2014

BAUKSIT ANALISA

Thermo Scientific Niton seri XL3 GOLDD+

Alat Analisa XRF Niton Seri XL3 GOLDD+ Memungkinkan Analisis Elemen Ringan dengan Cepat
Pengantar
Secara global, bauksit adalah sumber utama dari ore aluminium (Al) dan industri besar di banyak negara, termasuk China, Australia, dan Brazil. Dengan demikian, penilaian kadar terhadap konsentrasi Al merupakan perhatian pokok dalam tambang, sama seperti kebutuhan untuk menentukan konsentrasi unsur-unsur penalti. Tujuan yang diinginkan adalah melakukan semua analisis dengan cara yang memaksimalkan produktivitas.

Penerapan
Analisis Al, silikon (Si), dan besi (Fe) memberikan tantangan yang unik. Analisis yang akurat terhadap ketiganya sangat penting bagi penilaian ore atau pemahaman terhadap pengaruhnya pada pengolahan dan produksi logam utama yang diminati. Sebelumnya, mengukur unsur-unsur ringan seperti Al dan Si di lapangan tanpa helium (He) atau sistem vakum tidak dapat dilakukan. Hal ini seringkali berarti penundaan yang memakan biaya dan penurunan produktivitas ketika menunggu hasil laboratorium. Dengan diperkenalkannya Thermo Scientific Niton XL3 dengan teknologi detektor drift area besar yang dioptimalkan secara geometris (GOLDD™), unsur-unsur ringan dapat dianalisis dengan persiapan sampel yang minimal, yang memungkinkan diambilnya keputusan cepat di tambang. Selain itu, data Fe diperoleh dengan cepat dengan tingkat presisi dan akurasi yang tinggi. Konsentrasi seluruh unsur yang diminati sekarang ada di ujung jari Anda, yang memungkinkan diambilnya keputusan yang meminimalisir waktu yang terbuang.

Alat Analisa Portabel XRF
Alat Analisa Niton® Seri XL3 kami yang canggih, termasuk Niton XL3 GOLDD dengan kinerja terkemuka, dengan mudah dapat menganalisis unsur-unsur dari magnesium (Mg) hingga uranium (U), memenuhi seluruh kebutuhan eksplorasi dan pertambangan. Instrumen tersebut memudahkan dillakukannya analisis tren dengan rata-rata pembacaan secara waktu-riil atau dengan kemudian mengunduh hasil-hasil nya ke komputer. Alat tersebut menyampaikan analisis unsur bagi eksplorasi dan produksi logam, baik itu logam dasar, logam mulia, ataupun logam tanah jarang, secara cepat dan akurat.

Instrumen superior tersebut memberikan manfaat utama sebagai berikut:
Kimiawi instan untuk ore, batuan, dan potongan bor
• Secara signifikan mengurangi jumlah sampel yang harus dikirim untuk analisis laboratorium
• Alat pengambilan keputusan di ujung jari Anda
• Konsentrasi ore dapat dilacak secara langsung
• Analisis Al, Fe, Si serentak, ditambah dengan 25 unsur lainnya
• Analisis cepat terhadap konsentrasi ketidakmurnian

Metode
Empat belas bahan referensi yang bersertifikat (Certified Reference Materials  CRM) dan standar2 internal perusahaan dikemas ke dalam cangkir standar sampel XRF yang dilengkapi dengan film polipropilen dan diukur selama 120 detik (pada filter untuk unsur ringan Al dan Si) dan 30 detik (pada filter utama untuk Fe) dengan menggunakan Niton XL3 900 GOLDD+ analyzer. Waktu analisis dapat bervariasi tergantung pada persyaratan presisi.

















Thermo Scientific Niton XL3 GOLDD adalah sebuah instrumen yang ideal untuk
analisis tambang atau lapangan yang cepat

Hasil
Gambar 1 sampai 3 menunjukkan kurva korelasi untuk Al, Si, dan Fe, dengan hasil yang bersertifikat vs. hasil portabel XRF Niton XL3 900 GOLDD. Koefisien determinasi (R2) untuk setiap elemen terdapat dalam gambar. Nilai R2 adalah ukuran dari seberapa dekat korelasi set data satu sama lain, di mana korelasi yang sempurna akan memiliki R2 dari 1. Selain itu, Tabel 1 menampilkan data pengulangan yang merinci presisi Niton XL3 900 GOLDD analyzer yang kuat.

Gambar 1. Kurva korelasi untuk Al – CRM vs. Niton XL3 900 GOLDD

Gambar 2. Kurva korelasi untuk Si – CRM vs. Niton XL3 900 GOLDD
Gambar 3. Kurva korelasi untuk Fe – CRM vs. Niton XL3 900 GOLDD

Komentar
Koefisien korelasi dan repeatabilitas untuk elemen utama dalam analisis bauksit menunjukkan akurasi dan presisi yang sangat baik dari alat portabel Niton XL3 900 GOLDD, yang mengindikasikan bahwa Niton XL3 GOLDD adalah instrumen yang ideal untuk analisis tambang atau lapangan yang cepat. Kimiawi instan yang disediakan oleh alat ini memungkinkan pengguna membuat keputusan penting tanpa membuang banyak waktu sehingga proyek dapat terus berjalan dan produktif. Selain itu, alat ini memberikan informasi yang meminimalisir biaya dan waktu pengiriman sampel untuk analisis dan meningkat penghematan. Alat analisa Thermo Scientific Niton XRF adalah tambahan yang bagus bagi setiap proses dalam masa pertambangan.
Untuk mendiskusikan penerapan dan persyaratan kinerja khusus Anda, atau untuk menjadwalkan demonstrasi di lokasi dan melihat sendiri bagaimana Niton analyzer dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang, silakan hubungi perwakilan Alat Analisa Thermo Scientific Niton setempat atau hubungi kami secara langsung melalui email di niton@thermofisher.com, atau kunjungi website kami di www.thermo.com/niton.


Alat analisa Thermo Scientific Niton XL3 GOLDD memberikan analisis yang cepat untuk
Logam-logam Intensif, Logam Mulia, atau bahkan Elemen Tanah Langka (Rare Earth Elements).

BXT-14
Al
Si
Fe
Rata-rata
29.82
1.68
10.31
Penyimpangan standar
0.69
0.025
0.040
%RSD
2.3
1.5
0.4
Tabel 1. Repeatabilitas untuk Al, Si, dan Fe dalam sampel BXT-14

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425