Sabtu, 30 Agustus 2014

GPS DAN ...

(GPS) adalah kumpulan dari 24 satelit yang mengorbit bumi. Satelit ini memungkinkan setiap orang yang memiliki penerima GPS untuk menentukan presisi bujur(BT)nya, lintang(LS) dan ketinggian di mana saja di planet(Bumi) ini. Itu adalah sebuah kemampuan luar biasa!
Empat Satelit Triangulate untuk Cari Posisi
Empat Satelit Triangulate untuk Cari Posisi

Anda bisa tahu persis di mana Anda berada dan di mana rute yang telah Anda lewati. Bagi siapa saja yang pernah tersesat saat hiking di hutan, tersesat di tengah laut, tersesat saat mengemudi di kota yang asing, atau tersesat saat terbang disebuah pesawat kecil di malam hari, penerima GPS adalah sebuah keajaiban yang membantu kita. Dengan GPS, Kita tidak akan pernah tersesat. Kita akan membahas apa kedua penerima GPS, dengan GPS apa yang dapat kita lakukan dan bagaimana cara kerjanya sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perangkat menakjubkan ini.


Apa yang dapat dilakukan penerima GPS(GPS receiver)
GPS receiver

Berikut adalah gambar dari penerima GPS, dalam hal ini GPS Garmin III:

Ini adalah perangkat genggam dengan berat sekitar 8 ons dan berukuran sekitar 6 inci 12cm (meniadakan antena). Antena adalah stup verical di sebelah kanan, panjang sekitar tiga inci. Unit ini memiliki layar LCD kecil dan satu set tombol untuk mengaktifkan fitur yang berbeda.


Bila Anda mengaktifkan penerima GPS, tugas pertama adalah untuk mencoba mencari radio signals untuk satelit itu bisa "melihat".
Peta Orbit
Peta Orbit


Satelit GPS

tinggal di orbit sangat presisi sekitar 16.000 km ke atas (untuk perbandingan, orbit pesawat ruang angkasa di sekitar 320km dan satelit orbit geosynchronous sekitar 38.600 km). Karena satelit begitu jauh, radio signal mereka cukup lemah. Oleh karena itu, untuk penerima GPS untuk "melihat" satelit, satelit harus berada di atas cakrawala dan tidak terhalang oleh bangunan, pegunungan, dll Pada saat tertentu pada setiap titik di planet terdapat antara 6 dan 9 satelit di atas cakrawala. Selama proses akuisisi satelit, layar GPS akan terlihat seperti ini:
Layar GPS

Pada layar ini, lingkaran yang lebih besar mewakili cakrawala dan lingkaran yang lebih kecil mewakili 45 derajat. Titik di tengah lurus overhead. Angka-angka dalam lingkaran mewakili satelit yang terlihat, dan bar chart di sebelah kanan mewakili kekuatan relatif sinyal dari satelit yang berbeda.
Navigasi GPS

Setelah penerima GPS telah terkunci ke 3 satelit, dapat menampilkan bujur dan lintang untuk sekitar 100 akurasi kaki. Jika penerima dapat melihat 4 satelit juga dapat memberitahu ketinggian Anda. Dengan informasi ini Anda tahu persis di mana Anda berada.

GPS receiver yang paling modern yang mampu menyimpan dan melacak Anda. Ketika Anda bergerak, GPS berkala menyimpan posisi Anda dalam memori internal. Hal ini kemudian dapat menunjukkan jalan Anda telah mengikuti pada layar sehingga Anda dapat melihat persis di mana Kita telah berada. Taks (simbol paku payung) juga membuat backtracking mudah.


Titik arah dan Rute

Penerima GPS yang paling modern juga mendukung konsep waypoint dan rute. Waypoint adalah titik tertentu (bujur dan lintang) yang telah Anda simpan dalam memori. Rute adalah serangkaian waypoints dihubungkan bersama untuk membentuk jalan dari satu titik ke titik lain. Anda dapat membayangkan bahwa jika Anda adalah pendayung, Anda mungkin menandai pelampung tertentu sebagai titik arah, atau menyimpan koordinat tempat memancing favorit Anda sebagai titik arah. seorang pejalan kaki mungkin menyimpan landmark yang berbeda atau titik istirahat sepanjang trail sebagai titik arah. Kemudian Anda dapat merangkai koleksi waypoints bersama-sama ke rute. Pada awal perjalanan Anda memberitahu penerima GPS rute yang Anda ingin ikuti. Receiver selanjutnya akan memberitahu Anda judul yang perlu diambil untuk sampai ke waypoint berikutnya dalam rute. Ketika Anda melewati setiap waypoint, GPS receiver memberikan Anda pentunjuk menuju ke waypoint berikutnya pada rute.

Beberapa penerima baru, seperti GPS III ditunjukkan di atas, memiliki peta jalan yang tersimpan dalam memori. Unit ini karena itu dapat menunjukkan dengan tepat di mana Anda berada di peta daerah. Peta internal biasanya menunjukkan jalan raya utama. Dengan mengaitkan GPS untuk komputer laptop Anda dapat menemukan diri Anda pada jalan yang sangat rinci atau peta topografi yang dimuat dari CD-ROM.


Untuk dapat melihat dari uraian GPS receivers dibawah ini membantu Anda untuk:
  • Lihat persis di mana Anda saat ini
  • Lihat apa yang telah Anda mengikuti jalan menggunakan trek
  • Store dan kemudian kembali ke tempat yang telah dikunjungi menggunakan waypoint
  • Pergi dari titik A ke titik B dengan menggunakan waypoint dan rute
  • GPS receivers sangat berguna dalam lingkungan di mana sangat mudah untuk tersesat: di laut, di hutan, di udara terbang di malam hari, dll
Bagaimana Sistem Kerja GPS
Diluncurkan oleh Departemen Pertahanan, Global Positioning System mulai beroperasi secara penuh pada tahun 1994 dengan 24 satelit di orbit. Sistem ini telah fungsional lebih lama dari itu dan digunakan, misalnya, dalam perang Teluk tahun 1991.

Sistem GPS tergantung pada dua hal untuk membuatnya bekerja:
Pertama, setiap satelit memiliki jam atom on-board yang memberikan suatu basis waktu yang sangat tepat. Satelit mengirimkan radio signals ke penerima, dan basis waktu yang sangat tepat memungkinkan penerima untuk menentukan dengan tepat seberapa jauh masing-masing satelit.


Distribusi satelit

Penerima dapat menghitung dengan tepat berapa lama waktu untuk sinyal melakukan perjalanan dari satelit ke penerima, dan dari waktu yang menentukan jarak yang tepat antara penerima dan satelit.

Kedua, setiap penerima telah disimpan dalam memori almanak yang menunjukkan persis di mana masing-masing satelit pada orbitnya pada suatu waktu tertentu. Almanak ini dimungkinkan karena orbit yang sangat presisi diterbangkan oleh satelit.

Karena penerima mengetahui persis di mana masing-masing satelit (dari almanak) dan persis seberapa jauh setiap satelit adalah (dari radio signals yang diterima), penerima dapat menghitung lokasi yang tepat di ruang angkasa. Ada beberapa masalah yang sangat menarik yang telah dipoles atas sini namun. Misalnya, penerima GPS $ 250 genggam tentu tidak mengandung jam atom itu sendiri, jadi bagaimana cara menyinkronkan diri dengan satelit? Ternyata bahwa radio signals yang dikirim oleh satelit mengandung informasi tambahan yang memungkinkan penerima untuk mendapatkan waktu yang tepat dari radio signals yang diterimanya. Penerima harus dapat melihat beberapa satelit untuk algoritma ini bekerja, tapi apa artinya adalah bahwa setelah penerima GPS telah terkunci ke 3 satelit atau lebih, ia sendiri berfungsi dengan tingkat akurasi jam atom.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425