Kamis, 31 Januari 2013

KATEGORI BATUBARA

Ada tiga kategori utama batubara: batubara tua (hard coal), batubara subbitumen, dan batubara muda (brown coal) yang disebut juga sebagai lignit.

Batubara tua mengacu pada batubara dengan nilai kalor bruto (Gross Calorific Value-GCV) lebih besar dari 23865 kJ/kg; yang mencakup dua sub-kategori, yaitu batubara kokas yang digunakan pada blast furnace (tanur tinggi) dan batubara bitumen lainnya, serta antrasit yang digunakan untuk pemanasan ruang (space heating) dan produksi uap (karenanya sub-kategori ini disebut batubara uap/steam coal).

Lignit atau batubara muda merupakan batubara non-aglomerat dengan GCV kurang dari 17435 kJ/kg. Batubara subbitumen mencakup batubara nonaglomerat yang GCV-nya berada diantara kedua kategori tersebut.

Produk sekunder atau bentuk turunan batubara meliputi patent fuel (bahan bakar paten), briket batubara (dan briket gambut), gas coke (kokas gas) dan kokas coke-oven, gas-works gas dan gas coke-oven, gas blast-furnace (tanur tinggi) dan gas basic oxygen steel-furnace (tanur baja oksigen basa).

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425