Minggu, 28 Oktober 2012

SWIFT CODE

MENGENAL MT.103 DAN MT. 199

SWIFT adalah, jaringan telekomunikasi tertutup pribadi yang pelanggannya adalah bank, bank dagang, sekuritas dan lembaga keuangan yang berkualitas. Bank mengirim pesan ke satu sama lain, pada sistem SWIFT digunakan format yang dikenal sebagai MTs (MessageType) nomor dari MT100 sampai dengan MT999, dengan masing-masing untuk tujuan yang berbeda.
Pada akhir 2002 Pihak berwenang telah memutuskan bahwa dalam tahun 2003 Swift MT 799 tidak boleh digunakan lagi dan harus diganti dengan format yang ditentukan seperti MT 103/23 atau MT 543. • Alasannya adalah bahwa MT 799 adalah pesan teks yang bebas dari seri 700 Swift dan dengan sedikit perubahan kata yang berbeda beberapa pembatasan, seperti pengalihan gratis misalnya bisa saja dielakkan. Selanjutnya otoritas inginkan, bahwa bank-bank dan cabang mereka berpartisipasi dalam bisnis ini harus memastikan bahwa petugas bank dan departemen Swift benar terlatih.
Tentunya situasi yang Teks pesan bebas dapat ditulis oleh semua orang, sedangkan menerbitkan dan mengirimkan 103/23 MT atau MT 543 memerlukan pelatihan khusus dan mahal di akademi Swift untuk setiap petugas bank. Dengan cara ini bank peserta / cabang dikendalikan kuat dan hanya sangat bankir berkualitas dapat membuat eksekusi menghindari korupsi di dalam bank.


MT.199 Adalah sebagai pesan status untuk melaporkan alasan, untuk sebuah instruksi transaksi tidak dilaksanakan atau sebagai pesan untuk menolak transaksi. Dengan kata lain untuk saling confirmasi sebuah transaksi.

MT103 adalah format bank digunakan saat mereka menjalankan apa yang dikenal orang awam sebagai wire transfer, telegrapic transfer, transfer dana, transfer atau transfer SWIFT.

Misalkan Y memiliki rekening di Bank A dan dia harus mentransfer uang ke rekening si X di Bank B di negara lain. Lalu Y pergi ke Bank A, mengisi formulir pengiriman uang dengan yang semua khusus. Bank A debit rekening si Y dan mengirimkan MT103 SWIFT kepada Bank B. Bank B debet rekening Bank A dan kredit X dan si X dinyatakan telah menerima kredit. Itu yang dimaksud MT103. Tidak ada yang tidak bekerja di ruang teleks bank perlu mengetahui yang lebih dari itu. MT103 mengirim dana tanpa syarat akan yang dikreditkan ke penerima.

MT103 adalah, pasti diotentikasi, transfer dana tanpa syarat. Pada contoh di atas Bank B harus kredit rekening X, tidak lebih tidak kurang. Tidak ada hal seperti MT103 Bersyarat.
Jadi MT103 adalah merupakan intervensi manual langsung melalui mekanisme pengolahan yang memerlukan sangat sedikit, kecuali dalam tugas-tugas sederhana seperti di atas.

"Field 23 – Kode Instruksi " adalah tempat bank penerima (atas permintaan pengirim) menempatkan dalam sebuah kode yang menginstruksikan bank penerima adalah cara untuk mempengaruhi pembayaran, seperti "Credit Account bawah Saran", "Telepon penerima pada penerimaan" , dan sejenisnya.

Anda tidak dapat mengirim MT103 dengan ketentuan bahwa bank penerima itu harus menerima, mengatakan dokumen-dokumen tertentu, dari penerima sebelum mengkredit rekening. Permintaan semacam itu akan ditolak oleh bank penerima, dan jika dikirim dalam Bidang 23 (yang memungkinkan untuk hanya beberapa kode standar) akan ditolak dan diabaikan oleh bank penerima itu yang akan mengkredit account penerima itu pula.
Transaksi ini melibatkan pertukaran uang atas dokumen untuk penagihan piutang dalam kredit dokumenter (D / A, D / P dll) dan diproses dengan cara lain, atau di bawah Documentary Letter of Credit. Pesan melalui SWIFT akan berbeda dan spesifik yang dirancang untuk akibat adanya perbedaan peraturan yang berlaku.

PRA SARAN MT103 ?
Pernah mendengar tentang fitur di SWIFT MT103 yang dapat membuat- Pra saran, atau memungkinkan untuk Pra Saran, untuk menunda transfer dana tertunda peristiwa tertentu atau kondisi yang harus dipenuhi, meskipun dalam MT103 itu bisa mencakup bidang (bidang ini jelas tidak Field 23) yang dapat berisi hingga 9000 karakter yang satu pelanggan memesan mungkin ingin menyampaikan ke pelanggan penerima dalam format lain terstruktur, seperti EDIFACT atau ANSI. Itu tidak berarti dana tidak ditransfer - pada saat pesan dikirim, yang 'langsung-harus proses' dari bank menerima MT103 menjadi kredit rekening penerima.

MT.103 KODE
Instruksi harus berisi salah satu kode berikut (kode Error (s): T47):
SDVA Pembayaran harus dilaksanakan dengan nilai hari yang sama ke penerima.
INTC Pembayaran adalah pembayaran intra-perusahaan, yaitu pembayaran antara dua perusahaan milik kelompok yang sama.

Pembayaran Repa memiliki referensi e-Pembayaran terkait.

CORT Pembayaran dilakukan dalam penyelesaian perdagangan, misalnya, transaksi valuta asing, transaksi surat berharga.
HOLD pelanggan Penerima / penuntut akan memanggil; membayar pada identifikasi.
CHQB Bayar penerima pelanggan hanya dengan cek. Nomor baris rekening opsional di Field 59 tidak boleh digunakan.
PHOB Mohon saran / penerima menghubungi / penuntut melalui telepon.
TELB Silahkan saran / kontak penerima / penuntut dengan cara yang paling efisien telekomunikasi. Phon Harap akun dengan instansi melalui telepon.
TELE Harap akun dengan institusi dengan cara yang paling efisien telekomunikasi.
PHOI Harap lembaga intermediasi melalui telepon. Teli Harap lembaga intermediasi dengan cara yang paling efisien telekomunikasi.

0 komentar:

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

BRO COAL PROJECT

GEG

GEG

GP

CARBON COUNTER

ENERGY NEWS

NEWS

COAL PROJECT

AREA TAKE OVER

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Perlu Info Kontak Kami di Email kami:mars4302@yahoo.co.id Hp 082380937425